Monday, June 25, 2007

KETIKA HARUS MEMILIH

Setiap kita, sejak kecil pasti telah membuat sekian banyak pilihan dalam hidup kita. Bahkan ketika kita belum sepenuhnya sadar akan itu. Contohnya aja ketika kita ngadepin tes, kan ada soal multiple choice tuh..he..he..

Sekarang, ketika kita telah beranjak dewasa..memilih menjadi bukan sekedar keharusan tapi juga kesadaran. Walaupun kadang itu teramat sulit buat kita. Peribahasanya sih seperti makan buah simalakama… Pada kondisi seperti ini pun kita tetap harus menentukan pilihan, walaupun harus ada yang dikorbankan dan kita harus siap memikul resikonya.

Sungguh, betapa berat berada dalam kondisi seperti itu. Betapa kadang pengennya kita tidak memilih apapun dari sekian banyak pilihan yang ada. Tapi..sadarkah kita..bahwa tidak memilih pun adalah pilihan?

Sehingga, yang terpenting dalam hal ini sebenarnya adalah meminta petunjuk pada Allah pilihan terbaik yang akan menjadi keputusan kita. Dan memohon kekuatan untuk menanggung resiko dari pilihan itu.

Note : Jazakallah abang…dah ngingetin soal konsep ini

2 comments:

Anonymous said...

jazakumullah khoiron katsiir.
tulisan singkat ini telah, mengingatkan aku bahwa "life is choice", semua pilihan n g memilih pun tetap ada risikonya. so, semua tergantung pada bagaimana aku menyikapi pilihanku.

Anonymous said...

hidup memang penuh pilihan ya...